Bosan Jadi Pegawai

Bosan jadi pegawai? Anda nggak harus bosan jadi pegawai kemudian menggerutu dan menulis surat resign kepada perusahaan Anda bekerja jika Anda hanya ingin bebas secara finansial, terlebih lagi Anda belum mempunyai keberanian dan modal yang cukup tentang pengetahun wirausaha.

Aku bosan jadi pegawai
Bosan Jadi Pegawai
Ada cara yang lebih baik jika memang belum siap menanggung banyak beban ketika sudah resign yaitu lakukan investasi sambil bekerja. Tetapi jika Anda memang benar-benar sudah bosan jadi pegawai maka ya silahkan saja untuk RESIGN dari pekerjaan sekarang ini. Dan yang pasti, Saya mendukung keputusan Anda 100%.

Sebenarnya, menjadi seorang pegawai itu tidak selama-lamanya buruk loh, seperti kebanyakan orang bicarakan. Kenapa? Karena kalau semua orang ingin jadi BOZZZ siapa yang akan mengerjakan pekerjaan si BOZZZ jadi kata Bosan Jadi Pegawai tidak sepenuhnya harus Anda ikuti. Kenapa? Karena setiap orang mempunyai garis tangannya sendiri.

Jika Anda sudah memiliki pekerjaan yang mapan bisa memenuhi semua kebutuhan hidup bahkan masih ada sisa untuk ditabung maka kenapa harus resign hanya untuk membuka bisnis baru jika ada cara yang lebih baik yaitu Anda tinggal tidur dan bekerja seperti biasa tetapi passive income tetap mengalir ke kantong Anda.

Jadi bagi Anda seorang pegawai yang menginginkan passive income dan kehidupan yang layak setelah pensiun maka investasikan dana Anda sekarang juga jangan terlena dengan banyak iklan yang ujung-ujungnya hanya akan menguras dompet Anda :) Jika tidak tahu bagaimana cara memilih instrument investasi yang cocok maka silahkan temui perencana keuangan sekarang juga dan diskusikan apa yang menjadi dasar tujuan jangka panjang Anda.

Perencana keuangan itu sangat banyak salah satunya adalah pasangan hidup loh ya :) jadi jangan salah memilih maka barengilah diri sendiri dengan ilmu finansial juga seperti baca buku bisnis dan investasi atau jika tidak suka baca ikutilah seminar sehingga nantinya mendapatkan solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan hidup jangka panjang Anda :)

Berbeda halnya jika Anda sudah bekerja mati-matian untuk si BOZZZ (atau perusahaan) dengan tekanan begitu besarnya tetapi kenyataannya Anda tidak pernah bisa membeli apa yang diinginkan maka patutlah Anda RESIGN dan membuka usaha sendiri. Tetapi harus diingat bahwa untuk bisa sukses di bisnis yang akan digeluti maka Anda harus punya KEBERANIAN dan KEMAMPUAN selain modal usaha :)

Jangan sampai Anda resign kemudian hidupnya malah lebih buruk dibanding ketika masih bekerja :( kasihan anak istri yang ada di rumah. Dan mungkin hal ini terjadi dikarenakan Anda belum siap menerapkan ilmu Bosan Jadi Pegawai atau jangan-jangan belum siap mental mempunyai uang banyak. Karena ada juga loh orang yang jika dikasih uang 1 Milyar malah bingung harus diapain akhirnya habis hanya untuk senang-senang. Biar hal ini tidak terjadi maka silahkan lengkapi diri Anda dengan ilmu bisnis dan finansial yang mencukupi serta tujuan yang jelas.

Jadi sebelum resign siapkan dengan matang rencana Anda seperti apa kedepannya dan perlu diingat jangan sampai mempunyai hutang karena jika hal ini terjadi maka Anda akan berangkat berbisnis dengan modal minus plus harus menghidupi keluarga (sandang dan pangan) dan hal ini sangatlah berat untuk Anda lakukan pastinya. 

Inti posting bosan jadi pegawai adalah tidak selamanya menjadi pegawai itu buruk bagi kita karena jika tidak ada pegawai siapa yang akan menjalankan bisnis. Dan menjadi pegawai atau pengusaha adalah sebuah pilihan hidup yang sama-sama penting dalam kehidupan ini hanya saja jika sudah bosan jadi pegawai mungkin Anda memang cocok menjadi pengusaha :)  dan perlu diingat bahwa untuk bisa menjadi pengusaha sukses diperlukan kerja keras & proses dan tidak cocok untuk mereka yang malas dan ingin cepat kaya secara instan.