Daftar REKSA DANA Syariah Fixed Income atau Pendapatan Tetap

REKSA DANA Syariah Fixed Income atau Pendapatan Tetap adalah reksa dana yang sangat cocok untuk Anda yang menginginkan investasi dengan tujuan menjaga kestabilan modal dan reksa dana jenis ini mempunyai return / hasil yang lebih baik dibandingkan reksa dana money market atau pasar uang.
Syariah Fixed Income
Syariah Fixed Income

Jika Anda adalah investor yang bersifat konservatif dan memperhitungkan kehalalan jenis aset investasi maka pilihan reksa dana syariah fixed income ini mungkin dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda ketika akan mengoleksi isi portofolio investasi.
REKSA DANA Syariah Fixed Income atau Pendapatan Tetap
REKSA DANA Syariah Fixed Income atau Pendapatan Tetap

Dan ketika berbicara tentang riba dan gharar Saya rasa Anda lebih tahu / paham daripada Saya pribadi sehingga melalui halaman blog ini kami hanya ingin menyampaikan beberapa daftar reksa dana syariah fixed income atau pendapatan tetap yang dijual di pasaran. Siapa tahu Anda tertarik untuk membeli reksa dana jenis ini.

Dan untuk meyakinkan kembali bahwa reksa dana yang akan Anda beli telah sesuai dengan prinsip syariah maka silahkan Anda pelajari terlebih dahulu Fund Fact Sheet yang disediakan oleh Manajer Investasi masing-masing reksa dana tersebut dan silahkan Anda cek instrumen perdagangan / aset apa saja yang menjadi bagian dari portofolionya. Jika aset tersebut masih membuat Anda ragu-ragu ya jangan Anda teruskan untuk langsung mengambil keputusan membeli reksa dana tersebut tetapi pelajarilah sekali lagi dan jika Anda masih ragu silahkan tanyakan kepada pakar syariah.

Berikut ini adalah beberapa daftar reksa dana syariah fixed income atau pendapatan tetap yang kami maksud tersebut:
  1. Avrist Sukuk Income Fund
  2. Bahana Sukuk Syariah
  3. BNI Dana Syariah
  4. Haji Syariah
  5. Mandiri Investa Dana Syariah
  6. MNC Dana Syariah
  7. PNM Amanah Syariah
  8. Premier Fixed Income Syariah
  9. SAM Sukuk Syariah Sejahtera

Jika Anda sudah memutuskan bahwa Anda akan membeli reksa dana syariah fixed income / pendapatan tetap ini maka silahkan Anda cari reksa dana yang dikelola dengan baik oleh Manajer Investasi sehingga mampu menghasilkan return yang lebih baik dengan cara membandingkan performance masing-masing reksa dana tersebut diatas.

Hal ini memang harus Anda lakukan agar tujuan Anda berinvestasi tidak meleset.

Untuk melakukan hal ini Anda dapat memakai media bloomberg atau portal reksa dana Indopremier atau bisa juga menanyakan secara langsung tentang profile reksa dana yang menjadi pilihan Anda tadi kepada para Manajer Investasi secara langsung.
Perbandingan REKSA DANA Syariah Fixed Income
Perbandingan REKSA DANA Syariah Fixed Income

Selamat berburu, good luck dan happy CUAN....